saya pernah mendengar beberapa orang termasuk teman-teman saya yang kecewa setelah ikut asuransi, misalnya : sulitnya menarik premi yang telah disetorkan, uang yang bisa diambil tidak sama dengan jumlah yang disetorkan, klaim tidak dibayar, dan lain lain.
ketika mereka ditanya apakah sudah mengerti cara kerja asuransi? manfaat apa saja yang diambil? jenis asuransi apa yang mereka ikuti? apakah mereka tahu isi polisnya? apakah mereka tahu syarat dan ketentuan yang berlaku ? mereka biasanya menjawab tidak tahu.
Pantas menurut ibu Sri Rahayu dari OJK saat Seminar Safari Ramadhan tanggal 30 Juni 2015 di Asrama Haji Bekasi, jika tingkat literasi hanya 22% sedangkan tingkat utilitas 60% dari produk-produk jasa keuangan. Sungguh perbedaan yang sangat signifikan, oleh karena itu sangat penting untuk menyebarkan informasi yang sebenar-benarnya tentang produk jasa keuangan secara umum dan asuransi pada khususnya, sehingga teman dan keluarga kita tidak ada yang salah mengerti dan menjadi paham akan pentingnya mengatur keuangan untuk masa depan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar